Kamis, 18 Desember 2008

That's Life

Malam ini gw jaga malam...again.. :) Ternyata siang tadi, pasien favorit gw masuk. Beliau seorang laki2 berumur 70an, mantan angkatan berpangkat lumayan tinggi. Orangnya baik, ramah banget. Sore ini, gw ngobrol2 dengannya dan istri yang setia menungguinya. Banyak hal yang kami obrolin antara lain kemajuan pengobatannya. Beliau menderita kanker stadium lanjut dan masuk RS untuk kemoterapi. Melihat kondisinya saat ini, gw bener2 takjub. Gw mengikuti perkembangannya dari awal, sejak beliau masuk RS, dilakukan pemeriksaan macem2, dinyatakan mengidap kanker sampe harus menjalani radioterapi dan kemoterapi. Saat itu kondisinya lemah banget, sesak dan merasakan nyeri yang sangat di dada akibat kanker yang menggerogoti paru2nya.. Satu hal yang bikin gw salut dengan beliau..keinginan untuk sembuhnya tinggi sekali!! Salut,pak! Dan saat ini, guess what? Beliau dalam kondisi yang sangat prima, ga keliatan kalo sedang mengidap kanker.
O ya, tadi juga kami ngobrolin tentang keluarganya, tentang anak2nya yang sudah 'jadi orang'. Woow..si bapak emang T-O-P banget deh. Dia cerita kalau walaupun beliau berpangkat lumayan tinggi, dia bukan orang yang 'berpunya'. Teman2nya yang berpangkat sama dengannya pasti sudah punya harta di sana sini..Sejak anak2nya kuliah, mereka jarang sekali - hampir tidak pernah - makan di restoran supaya berhemat biar bisa bayar uang kuliah anak2nya. Syukurlah, semua anak2nya berhasil. Beliau titip pesan ke gw supaya perjalanan hidup mereka bisa gw contoh buat anak2 gw nantinya. Dan dengan mantap gw menjawab : Pasti, pak!
Gw langsung teringat dengan perjuangan orang tua gw dalam menyekolah kami anak2nya. Mereka juga bukan orang2 'berpunya' tapi sukses menyekolahkan kami semua. Makasih Tuhan.. Makasih pak, ma.. :)
That's life..

0 komentar: